Minggu, 14 Agustus 2011

Pawai Anak Sholeh Bareng KAMMI

Kereta Kelinci yang Mengantar Peserta Keliling UNAIR Kampus C

MULYOREJO – Masih dalam rangkaian acara SEMARAK-AIR, KAMMI Airlangga kembali menyelenggarakan kegiatan untuk masyarakat. Kemarin (13/8), para kader KAMMI Airlangga bersama anak-anak dari masyarakat Mulyorejo Tengah melakukan pawai keliling kampus C Universitas Airlangga (Unair) naik kereta kelinci.

Acara yang dimulai selepas Ashar itu diikuti lebih dari 30 anak. Mereka berasal dari beberapa gang di sekitar kantor Komisariat KAMMI Airlangga. Baik laki-laki atau perempuan, yang masih balita maupun sudah menginjak remaja, mereka bercampur menjadi satu untuk mengikuti kegiatan yang diadakan panitia.

Sebelum kereta datang, adik-adik dibekali sebuah bendera kecil bergambar lambang KAMMI. Panitia juga mengajari adik-adik menyanyi dan meneriakkan yel-yel anak sholeh. Bisa dibaca dari mimik wajah mereka, peserta yang rata-rata masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) tersebut menikmati sajian yang diberikan oleh kakak-kakak panitia.

Tepat pukul 4 sore, kereta kelinci yang ditunggu-tunggu datang. Tanpa dikomando, adik-adik langsung berhamburan untuk mencari tempat duduk di kereta. Dari tempat pemberangkatan di depan gang V Jl. Mulyorejo Tengah, adik-adik sudah didorong untuk bernyanyi dan bershalawat. Pun ketika sedang berada di perjalanan. Suasana jalan raya menuju kampus Unair semakin ramai dengan kehadiran mereka.

Setelah berjalan melintasi beberapa fakultas di kampus C Unair, kereta yang membawa peserta berhenti di depan Gedung Rektorat. Dari sana mereka diajak berjalan melewati pinggir danau menuju lokasi patung Prabu Airlangga. Di depan patung tersebut, adik-adik terlebih dahulu berfoto bersama.

Acara puncaknya adalah ketika adik-adik diminta duduk setengah melingkar di rumput. Di sana, panitia mengajari peserta bernyanyi dan bermain tebak-tebakan islami. Meskipun tidak sepenuhnya tertib, karena ada beberapa peserta yang berlarian kesana kemari, namun secara keseluruhan acaranya terangkum apik. Menurut salah seorang panitia, acara Pawai Anak Sholeh ini merupakan perpaduan antara kegiatan rekreasi, edukasi Islami, dan motivasi.


Sore itu, acara diakhiri dengan pembagian snack kepada peserta. Tetapi sebelum diberi snack, peserta harus masuk ke gerbang yang dibuat oleh dua orang pantia akhwat (perempuan). Peserta berbaris ke belakang seperti kereta, dan masuk satu persatu untuk menerima snacknya.

Setelah acara Pawai Anak Sholeh berakhir, agenda KAMMI Airlangga para Ramadhan kali ini belumlah usai. Masih ada beberapa agenda lagi yang menanti, seperti; Lomba Anak Sholeh, Talk Show ‘Mahasiswa Ranah 3 Karya’, dan NGOPI (Ngobrol Politik) dengan tema: Telaah Biografi M. Natsir. [gea]





Surabaya, 18 Agustus 2011


Bonus Foto-foto Kegiatan:
Panitia dan adik2 foto bareng

Press release kepada pengguna jalan

Mas Risqi Hasan, Direktur SosMas

Di depan Patung Prabu Airlangga

Alhamdulillah..Luar biasa..Allahu Akbar!!

Pada zaman dahulu.....

Ada yang mau hadiah (uang Rp 50.000)

Berkibarlah KAMMI

2 komentar:

  1. Keren nih kegiatannya komsat. Makin lama makin mantab!!!!Salute untuk ketua komsat dan selurung pengurusnya tahun ini :D

    BalasHapus
  2. wah kreatif rek
    tak kasih CUuK mirip semboyane arek2 its
    Creatif
    Unik
    untuk
    Kammi airlangga

    Allohu Akbar

    BalasHapus