Kamis, 11 Agustus 2011

Bioskop Mini: "Islamic Movie for 100 Children"

Gambar 1. Langgar Waqaf Al-Hidayah jadi Bioskop Mini
Kemarin (7/8) para kader KAMMI Airlangga 2011-2012 mengadakan acara Bioskop Mini: "Islamic Movie for 100 Children". Acara ini diselenggarakan di Langgar Waqaf Al-Hidayah Jl. Mulyorejo Tengah gg. Salim no. 8, Surabaya.

Acara tersebut terselenggara atas kerjasama Departemen Kaderisasi dan Lembaga Semi Otonom Sosial Kemasyarakatan KAMMI Airlangga. Acara Bioskop mini ini adalah acara pertama dari rangkaian SEMARAK-AIR, yang merupakan event menyambut Ramadhan yang diselenggarakan oleh KAMMI Airlangga.

Acara dimulai tepat setelah sholat Ashar. Anak-anak dari gang Salim, gang V, dan gang Langgar Jl. Mulyorejo Tengah berbondong-bondong datang ke tempat acara. Banyak diantara mereka yang datang bersama teman-temannya, ada yang bersama kakaknya, ada juga yang diantar ibu-bapaknya. Semuanya berjumlah lebih dari 30 anak.
Gambar 2. Peserta memenuhi tempat acara
Agenda pertama adalah menonton film. Filmnya beragam, dari Upin & Ipin, Doraemon, sampai Film Anak Sholeh dan Bernard Bear. Meskipun terkesan tidak teratur, itu tidak menjadi kendala. "Yang penting adik-adik senang," kata salah seorang panitia.

Setelah menonton Film, adik-adik diberi pertanyaan kuis. Siapa yang bisa menjawab, dia akan mendapatkan hadiah. Pertanyaannya cukup mudah, sehingga membuat adik-adik antusias. Bahkan mereka sampai berebut mengacungkan tangan.
Gambar 3. Ketumsat KAMMI Airlangga menyerahkan hadiah kepada peserta
Gambar 4. Peserta antusias mengacungkan tangan
Hadiah tidak hanya diberikan bagi mereka yang bisa menjawab pertanyaan panitia, namun juga bagi yang secara tepat menghafalkan surat-surat pendek Al-Qur'an. Meskipun masih kecil, banyak yang sudah mengafal surat-surat pendek Juz Amma. Itulah yang membuat panitia sumringah karena sambutan dari adik-adik peserta sangat positif.

Tujuan diadakan acara ini sendiri adalah untuk edukasi bagi adik-adik tentang ramadhan. Selain itu KAMMI ingin hadir di tengah-tengah warga sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat. "KAMMI tidak hanya dikenal turun ke jalan dan aksi, tetapi juga dikenal simpatinya kepada masyarakat." tutut Mahendra, penanggung jawab acara.

Di penghujung acara, panitia membagi-bagikan jajan kepada peserta. Setelah itu ada pendaftaran "Lomba Anak Sholeh" yang akan diadakan pada tanggal 14-15 Agustus 2011 nanti.
Gambar 5. Direktur LSO Sosmas menyerahkan jajan kepada adik-adik
Lomba Anak Sholeh ini juga merupakan rangkaian kegiatan SEMARAK-AIR. Berbagai macam lomba diadakan antara lainl; adzan iqamat, menggambar, dan hafalan surat pendek. "Alhamdulillah, banyak yang ikut. Namun sayang, (untuk peserta laki-laki) yang ikut lomba hafalan Qur'an sedikit." [gea]

Bonus Foto Kegiatan:

Peserta yang satu ini NARSIS banget! ^^

Kita CS-an bro...

Tiada Surabaya tanpa Bonek.. KAMMI Bonek

Penyerahan hadiah..

No Comment! ^^

Ada apa dik?

Peserta berebut mendaftar Lomba Anak Sholeh

Mahendra, si pemandu acara lagi serius

Adik: "Mas, minta sangunya dong!" Mas: "Entar aja, belum lebaran juga."

"Maaf ya mbak kalau selama acara saya nakal."

Nyanyi...nyanyi...nyanyi...

Apakah engkau menerima cinta Mas, Dik? :p


1 komentar:

  1. keterangan di foto terakhir, sedikit merusak isi sebelum2nya.

    BalasHapus