Rabu, 30 Maret 2011

Tausyiah Anis Matta

M. Anis Matta lahlr di Bone, Sulawesi Selatan, 28 September 1968. Sejak kecil punya minat baca yang besar. Bahkan, liburan sekolah tidak diisi dengan kegiatan lain, kecuali membaca. Dari pagi hingga malam. Ustadz muda ini mengaku tidak pernah punya cita-cita muluk. Tapi, terobsesi punya perpustakaan besar. Dan, buku yang paling berpengaruh pada dirinya adalah Berpikir dan Berjiwa Besar. Ia punya dua buku monumental. Biar Kuncupnya Mekar Menjadi Bunga yang diterbitkan Pustaka UMMI danRisalah Pergerakan, terjemahan Risalah Ta’lim-nya Hasan AI-Banna. Selain, itu ada beberapa buku lagi yang ikut menyumbang perkembangan pemikiran Islam di Indonesia. Anis meraih gelar S1 di bidang syanat Islam dari LIPIA pada tahun 1992. Pada tahun 2001 ikut pendidikan di LEMHANNAS. 

Pada kesempatan ini ada dua tema ceramah ustadz Anis Matta yang akan saya share di sini, yakni tema persiapan pernikahan dan tema berdakwah di tarbiyah islamiyah di kalangan elit dan profesional

Persiapan Pernikahan:
“Ada minimal empat persiapan yang harus dilakukan, yang harus ada pada seseorang ketika beliau ingin memasuki gerbang pernikahan, yang pertama kesiapan pemikiran, yang kedua kesiapan psikologis, yang ketiga kesiapan fisik, dan yang keempat kesiapan financial.”

Bagaimana penjelasan dari keempat hal di atas menurut penuturan ustadz Anis Matta, sangat baik didengarkan buat setiap kita yang sedang mempersiapkan diri untuk memasuki gerbang pernikahan. Ada dua part/file MP3 untuk tema ini:
Untuk ceramah tema Persiapan Pernikahan part 1, silahkan download di sini
Untuk ceramah tema Persiapan Pernikahan part 2, silahkan download di sini



Tarbiyah Islamiyah di Kalangan Elit dan Profesional
“Dakwah Islamiyah adalah hak setiap orang, termasuk untuk kalangan elit dan profesional. Akan tetapi signifikasi dan urgensi di kalangan professional dan elit masyarakat ini berbeda dengan kalangan yang lain. Bagaimana berdakwah di kalangan ini, ustadz Anis Matta adalah orang yang sangat tepat menyampaikan tema ini karena beliau sendiri telah memiliki pengalaman yang cukup banyak dalam berdakwah di kalangan ini.”
Untuk ceramah tema Tarbiyah Islamiyah di kalangan elit dan profesional, silahkan download di sini
Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar