Rabu, 25 Januari 2012

Mulai Panas: Kondisi Komisariat Pasca Revitalisasi


Tekad : Revitalisasi Struktur

Bangkit! Itulah pekikan yang pas untuk KAMMI Airlangga saat ini. Pasca revitalisasi struktur, Pengurus Komisariat KAMMI Airlangga bergerak cepat membenahi kinerja mereka yang sempat menurun pada medio Oktober-Desember.

Setelah Badan Pengurus Harian Komisariat (BPH Komsat) mengadakan syuro evaluasi minggu pertama Januari, selanjutnya giliran departemen melaksanakan syuro serentak pada tanggal 15 Januari 2012 di Kompleks Masjid Nuruzzaman, Kampus B Unair. Syuro yang dilaksanakan langsung setelah acara Tekad (Temu Kader) itu merupakan ajang konsolidasi awal untuk menata kembali program kerja yang sempat terbengkalai. Selain itu, syuro serentak juga menjadi ajang sambut kader AB 1 baru hasil Daurah Marhalah 1 (DM 1) Hanudnas Bulan Desember kemarin. Diharapkan kader AB 1 baru langsung bisa beradaptasi dengan atmosfer departemen beserta program-programnya.

Di beberapa departemen, hasil syuro-nya sudah mulai terlihat. Kemarin (23/1), departemen Media Jaringan (MJ) sudah membuka pendaftaran untuk program #komsataujih yang digarap berdasarkan hasil syuro departemen. Meskipun statusnya siap launching, program yang menggunakan software Onefrezze SMS Gateway ini masih memiliki banyak kekurangan. Hal itu diungkapkan si pembuat software dan penanggungjawab program, Nuzulul Zulkarnain Haq saat ditemui di kontrakannya. “Masih banyak kekurangan. Kendalanya (software ini) masih butuh banyak uji coba,” tuturnya singkat.

Tak hanya MJ, Departemen Kaderisasi (KD) ternyata tak kalah mau kalah progresif. Hanya selang seminggu pasca revitalisasi, KD sudah mempersiapkan Sertifikasi Anggota Biasa 1, Pendelegasian DM 2 Malang, dan MIAS (Madrasah ‘Ilmiyah As-Siyasiyah) sekaloigus. Rencananya, semua akan dilakukan secara estafet mulai akhir Januari sampai awal Maret. “Alhamdulillah, persiapan konsep sudah 90%, tinggal teknis pengerjaannya akan kami mantapkan dengan teman-teman AB 2 di pertemuan Rabu pagi (25/1), insya Allah.” Ungkap kadep kaderisasi PK KAMMI Airlangga, Bintang Gumilang ketika dihubungi via SMS.

Meskipun berat, kader KAMMI meyakini semua amanah harus tetap diusahakan. Perkara hasil terserah Allah mau menghendaki seperti apa. Apabila kemenangan Islam yang dituju, maka SOLIDITAS dan UKHUWAH harus mulai dibangun. Tidak hanya dari BPH saja.. staf departemen, kader AB 1 non-pengurus, dan semua pihak yang mendukung gerakan ini juga harus ikut mengusahakannya. Hingga sampai pada satu kesimpulan, bahwa prinsip pertama itu takkan pernah berubah; kemenangan Islam adalah jiwa perjuangan KAMMI! []gea

Tidak ada komentar:

Posting Komentar