Senin, 16 Januari 2012

Tekad: Membangun Militansi Pasca Revitalisasi


Tekad di tengah hujan deras

Kampus B Unair – Ternyata hujan tak mampu menyurutkan semangat kader untuk mengikuti rangkaian acara Tekad (Temu Kader) KAMMI Airlangga Ahad kemarin (15/1) dengan tertib. Acara yang dimulai pukul 13.45 itu mulanya hanya dinaungi awan mendung. Dengan duduk santai di atas tikar, para kader khidmat mendengarkan arahan dari Ketua Komsat, Akhi Rahmat Wahyudi, tentang hasil syuro BPH terkait revitalisasi struktur Pengurus Komisariat KAMMI Airlangga. Beliau juga mengumumkan hasil plotting kader berdasarkan amanah baru mereka di departemen.

Ketika menginjak acara kedua pukul 14.15, barulah hujan turun deras. Para kader pun berlarian mencari tempat berteduh. Akhirnya panitia memutuskan untuk memindah lokasi yang semula di halaman belakang Perpustakaan Unair kampus B ke sebuah garasi kosong yang tak jauh dari lokasi semula.

Setelah suasana kondusif, acara kedua pun dilanjutkan. Kadep Kebijakan Publik, Akhi Mahendra, kembali berbicara di depan kader tentang kondisi perpolitikan kampus di Unair, setelah tadi sempat terhenti sejenak karena hujan. Meskipun dalam kondisi berdiri, para kader yang hadir tetap antusias mendengarkan pemaparan beliau.

Acara ketiga diisi oleh Kadep Kaderisasi, Akhi Bintang Gumilang. Beliau memaparkan informasi terkait persiapan Daurah Marhalah 2 (DM 2) yang akan digelar antara bulan Februari dan Maret. Ketika ditanya berapa orang yang siap ikut DM 2, sekitar 10 orang mengangkat tangan. Orang-orang itulah yang nantinya oleh Departemen Kaderisasi dibina agar lebih siap menghadapi DM 2. Khusus untuk kader AB 1 baru –angkatan 2011- belum diperkenankan untuk ikut, namun dihimbau untuk mempersiapkan diri.

Pada acara ketiga ini juga ada sesi sharing kesan pesan dari kader AB 2 tentang DM 2 yang mereka jalani. Akhi Gading E. Aurizki (DM 2 Sleman, DIY), sebagai kader AB 2 termuda, memaparkan pertama kali. Setelah itu dilanjutkan Akhi Rahmat Wahyudi (DM 2 Solo), Ukhti Asih (DM 2 Fly Over, Malang), dan Akhi Mahendra (DM 2 Songgoriti, Malang). Cerita mereka tentang DM 2 diharapkan bisa memotivasi kader lain untuk segera ikut DM 2 atau minimal mempersiapkannya.

Setelah acara ketiga berakhir, Akhi Gading yang bertindak sebagai MC memberikan beberapa pengumuman diantaranya; Pertama, ba’da Shalat Ashar akan ada gathering kader per-departemen di kompleks Masjid Nuruzzaman, kampus B Unair. Kedua, himbauan untuk aktif mengunjungi blog, twitter, dan grup facebook KAMMI Airlangga.

Ketika waktu Ashar tiba, rangkaian acara Tekad pun diakhiri dengan bacaan hamdalah, istighfar, dan do’a kafaratul majlis. []gea

Tidak ada komentar:

Posting Komentar